Cara Jitu Mengganti Template Blog

Selamat siang dan salam jumpa kembali dengan iwanacakadut kali ini ane mau kasi tutorial Cara Jitu Mengganti Template Blog. Walau cara ini mungkin hampir semua blogger ngerti tapi ane yakin ada beberapa orang yang tidak tau contohnya sobat ane yang minta di buatin tuturial cara ganti template ini hehehe.
Bila sekiranya para mastah semua nemu halaman ini mohon ya jangan di cela karena ini hanyalah tempat catatan online ane sebagai pengingat di kala lupa.Ok dah langsung aja buat sobat ane yang belum tau caranya ganti template silahkan lihat di bawah ini:

Cara Jitu Mengganti Template Blog

Cara Ganti Template Dengan File txt
  1. Masuk ke blog mu
  2. Klik template
  3. Lalu pilih Edit HTML dan klik
  4. Blok semua atau tekan tombol CTRL + A kemudian hapus atau tekan DELETE pada tombol keyboardmu
  5. Selanjutnya buka file templatemu yang berakhiran txt copy semua scriptnya dan pastekan kedalam Edit Html yang kalian hapus tadi
  6. Selanjutya klik simpan template dan lihat hasilnya template kalian sudah berganti dengan yang lebih joss sesuai pilihan kalian.
  7. Kalau kurang paham dengan penjelasan ini ya langsung aja lihat videonya di bawah ini:


Diatas telah kalian baca dan lihat cara ganti template dengan file xml selanjutnya ane mau terangin:
Cara Ganti Template Dengan File xml
  1. Masuk ke blogmu
  2. Klik template
  3. Lalu lihat pada pojok kanan pada tulisan "Cadangkan / Pulihkan" nah klik aja pada tulisan tersebut maka akan tampil popup.
  4. Ada 2 pilihan pertama kalian bisa menyimpan template yang sedang dipakai untuk backup bila mau di pakai untuk lain waktu atau sebagai antisipasi bila ada kesalahan nantinya. Pilihan kedua Browse yaitu untuk langsung mengganti template baru yang kalian pilih.
  5. Setelah klik browse maka akan terbuka popup baru untuk mengambil template yang mau di pakai.
  6. Setelah memilih template yang akan di pakai klik Open dan kemudian klik Unggah selanjutnya tunggu sampai hasil unggahnya selesai dan lihat hasilnya templatenya udah berubah sesuai dengan yang kalian pilih.
Masih bingung dengan penjelasan di atas langsung aja lihat videonya nih biar lebih paham:



Okdeh ane rasa cukup sekian dulu Cara Jitu Mengganti Template Blog ,terimakasih ya sobat sudah sudi datang dimari dan bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentarnya. Bila ingin membaca artikel lainnya tentang Blog dan Widget bisa langsung aja tekan tombol di bawah ini atau bila ingin melihat daftar isi tekan tombol satunya.

Subscribe to receive free email updates:

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork